Pusat Informasi dan Komunikasi

Pusat Informasi dan Komunikasi (PIK) BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau merupakan tempat/sarana pengelolaan dan pelayanan informasi publik di BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau sebagai langkah pemberlakuan UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Dalam rangka pelayanan informasi publik, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) melalui PIK menyediakan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh informasi publik ataupun dalam mengajukan pengaduan/keluhan.

Beberapa cara yang dapat digunakan oleh publik/masyarakat untuk memperoleh informasi atau menyampaikan pengaduan melalui PIK BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, yaitu:

1. Telepon : (0778) 468575 Ekst. 309/106
2. Faksimili : (0778) 468580
3. Website : www.tanjungpinang.bpk.go.id
4. E-mail : humastu.kepri@bpk.go.id / bpkkepri2017@gmail.com
5. Pos : Pusat Informasi dan Komunikasi (PIK) – BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau
Jl. Raja Isa, Batam Center, Batam 29461
6. Datang langsung : Pusat Informasi dan Komunikasi (PIK) – BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau
Jl. Raja Isa, Batam Center, Batam 29461

 

Adapun daftar informasi publik yang tersedia di BPK, dapat dilihat pada tautan berikut ini:

DAFTAR INFORMASI PUBLIK DI BPK

DAFTAR INFORMASI PUBLIK YANG DIKECUALIKAN DI BPK


PERMOHONAN INFORMASI PUBLIK

A. PERSYARATAN

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi bagi pemohon informasi publik untuk memperoleh informasi publik adalah sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia;

  2. Mengisi Formulir Permintaan Informasi;

  3. Menunjukkan identitas diri (KTP/SIM/ID Card) dan melampirkan fotokopi identitas diri;

  4. Pengguna Informasi Publik wajib menggunakan Informasi Publik dengan mencantumkan sumber dari mana ia memperoleh Informasi Publik, baik yang digunakan untuk kepentingan sendiri maupun untuk keperluan publikasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;

  5. Jika berasal dari Instansi/Lembaga maka harus menyertakan surat permohonan tertulis dari Instansi/Lembaga yang bersangkutan terkait tujuan  permintaan data hasil pemeriksaan untuk menghindari penyalahgunaan data.

B. PROSEDUR

Dalam rangka pelayanan informasi publik, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) melalui PIK menyediakan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh informasi publik ataupun dalam mengajukan pengaduan/keluhan melalui prosedur/mekanisme sebagai berikut:

Untuk mendapatkan informasi publik, perlu dilakukan pengisian formulir permintaan informasi publik. Ketentuan pengisian formulir permintaan informasi publik adalah sebagai berikut:

  1. Bagi pemohon informasi yang datang langsung, dapat mengisi formulir permintaan informasi dengan melampirkan surat permintaan dan fotokopi identitas diri (sesuai persyaratan);

  1. Bagi pemohon informasi yang melalui surat/e-mail, website, permintaan informasi dilampiri dengan scan / fotokopi identitas diri, dan formulir permintaan informasi publik yang telah diisi (formulir tersebut dapat diunduh), sesuai persyaratan, dan dikirim ke alamat sebagai berikut:

Pusat Informasi dan Komunikasi (PIK)

Kantor Perwakilan BPK Provinsi Kepulauan Riau

Jl. Raja Isa, Batam Center, Batam 29461

Telp. (0778) 468575 Ekst. 309/106

Fax. (0778) 468580

atau melalui alamat e-mail di:

E-mail        : humastu.kepri@bpk.go.id / bpkkepri2017@gmail.com

C. WAKTU PELAYANAN INFORMASI

Waktu pemberian pelayanan informasi publik di BPK RI dilaksanakan pada hari kerja,

yaitu Senin-Jumat dengan Jam Operasional sebagai berikut:

1. Senin – Kamis   :   09.00 – 15.00 WIB

Ishoma           :   12.00 – 13.00 WIB

2. Jumat               :   09.00 – 15.00 WIB

Ishoma           :   11.30 – 13.30 WIB

Silahkan Unduh Form Permintaan Informasi disini 

Laporan Hasil Survey Kepuasan Permintaan Informasi Tahun 2017