Kasubbag Keuangan

Mohamad Zahruddin, S.E., M.M., Ak. , CA.

Subbagian Keuangan mempunyai tugas melaksanakan kebijakan anggaran, perbendaharaan, penatausahaan, dan pertanggungjawaban keuangan, serta menyiapkan bahan pendukung dalam rangka penyusunan Laporan Keuangan BPK di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Subbagian Keuangan BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau saat ini dijabat oleh Mohamad Zahruddin, S.E., M.M., Ak. , CA.  Dilahirkan di Cairo pada 30 April 1968, Mohamad Zahruddin menyelesaikan pendidikan S-1 Akuntansi di Universitas Merdeka Malang pada Tahun 1992 dan S-2 Manajemen di STIE IPWIJA. Menyandang gelar profesi Akuntan dari STIE Tridharma (Yayasan Tridharma Wiraswasta Bandung) sejak Tahun 2007 dan Chartered Accountant (CA) Indonesia dari Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) sejak Tahun 2014.

Memulai karier di BPK pada tahun 1994 sebagai Administrasi Umum pada AKN IV BPK RI di Jakarta. Jabatan yang pernah diemban yaitu sebagai Kepala Subbagian SDM BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.

Diklat yang pernah diikuti antara lain Diklat Pemeriksa Muda, Ketua Tim Yunior, Ketua Tim Senior, Manual Training Needs Analysis, Manajemen Kompetensi, dan Delivery Training (DT) Curriculum Based Competences Analisis Jabatan. Seminar yang pernah diikuti antara lain Seminar Performance Audit of Revenue, Workshop Manajemen Kediklatan Bagi Tim Penghubung Pusdiklat BPK RI, dan Sosialisasi Paket Peraturan Menteri Keuangan di Bidang Akuntansi Pemerintah Pusat Berbasis Akrual.

Penghargaan yang pernah diperoleh yaitu SATYALANCANA WIRA KARYA pada Tahun 2001, SATYALANCANA KARYA SATYA 10 TAHUN pada Tahun 2006, dan SATYALANCANA KARYA SATYA 20 TAHUN pada Tahun 2015.