Pemimpin Baru untuk BPK Kepri Semakin Maju

Indria Syzinia (kiri) menyerahkan Buku Memori Akhir Masa Jabatan kepada Widhi Widayat (kanan)

Batam – Bertempat di Ruang Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau di Batam telah berlangsung Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau dari pejabat yang lama, Indria Syzinia, kepada pejabat yang baru, Widhi Widayat pada hari Selasa, 11 Februari 2020.

Penandatangan naskah serah terima jabatan dan penyerahan buku Memori Akhir Jabatan dari Indria Syzinia sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepulauan Riau yang lama kepada penggantinya, Widhi Widayat, disaksikan oleh Anggota V BPK RI, Prof. Dr. Bahrullah Akbar M.B.A. , CPA., CSFA., Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Auditor Utama Keuangan Negara V, Novian Herodwijanto, Auditor Utama Keuangan Negara VII, Akhsanul Khaq, para Kepala Daerah se-Kepulauan Riau, dan para Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota se-Kepulauan Riau, serta para pimpinan instansi vertikal di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan disaksikan oleh Anggota V BPK RI, Bahrullah Akbar (kiri) dan Tortama V, Novian Herodwijanto (kanan)

“Sebagai organisasi yang dinamis, BPK secara terstruktur dan sistematis melakukan promosi, rotasi, dan mutasi bagi para pejabat dan pegawainya. Kegiatan promosi, rotasi, dan mutasi tersebut harus dilakukan dalam rangka menjaga dan membangun budaya organisasi BPK, yang berlandasakan pada nilai-nilai dasar independensi, integritas, dan profesionalisme. Selain itu, mutasi juga diharapkan dapat menjadi salah satu cara untuk menyegarkan lingkungan kerja, serta mendorong semangat bagi para pejabat, terkait dalam meningkatkan kinerjanya di unit kerja yang baru,” ungkap Anggota V BPK RI. Selain itu, Anggota V BPK RI berharap kinerja pemerintah daerah semakin meningkat dan transparan, serta akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah semakin baik sesuai dengan harapan masyarakat.

Indria Syzinia menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepulauan Riau pada periode Juli 2019 – Januari 2020 untuk selanjutnya menjabat sebagai Kepala Auditorat IV.C Auditorat Utama Keuangan Negara IV. Sebelum menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepulauan Riau, Indria pernah menjabat sebagai Kepala Subauditorat pada Subauditorat Sumatera Barat I di BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat dan Kepala Seksi pada Seksi Riau II.A di BPK Perwakilan Provinsi Riau. Sementara itu, Widhi Widayat memulai karir di BPK pada Tahun 1997. Menjabat Kepala Perwakilan Provinsi Bangka Belitung pada November 2018, setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subauditorat pada Subauditorat Banten di BPK Perwakilan Provinsi Banten. (why)

SHARE
Previous articlePemeriksaan DTT Tahun 2019